Sabtu, Desember 24, 2011

Generasi Muda Masa Kini

Bencana banyak terjadi, kerusuhan menjamur di mana-mana, itulah Fenomena di Indonesia saat ini.
"Mungkin Tuhan mulai bosan, atau alam mulai enggan, bersahabat dengan kita...." (Ebyd G. Ade)
jadi yang benar yang mana?
Tuhan nggak akan bosan terhadap umat-Nya yang selalu mau berusaha mewujudkan keinginan,
Begitu pun alam nggak akan enggan jika kita mau merawat dan menjaganya dengan penuh ikhlas.
Mari bersama-sama kita merenung, instropeksi, dan segera bertindak!
Sadarkah kita bahwa kita hanya memiliki keinginan tanpa disertai usaha mewujudkan keingininan?
Mengertikah kita jika ternyata kita terlalu disibukkan oleh hal-hal yang sebenarnya tak penting untuk dipikirkan bahkan dilakukan?
Indonesia tidak butuh keinginan kita, yang Indonesia butuhkan usaha kita menjadikan Indonesia lebih baik, No Bencana, No Kerusuhan.

Tetapi apa yang telah kita lakukan untuk Indonesia?
Wa bil khusus Generasi Muda, Para Pemimpin Masa Datang, Bagaimana jawaban Anda?

“Ah…no comment!”
“EGP, Emang Gw Pikirin, mikir pacar sendiri aja pusingnya minta ampun, apalagi mikirin Negara, haduwh, ribet amat…”
“besok ya besok, sekarang kan masih muda, jamannya gaul-gaul’an, bukan mikir-mikir’an dan usaha-usaha’an..”


Saya tidak butuh jawaban yang seperti itu.
Tapi saya yakin, banyak dari Anda yang tanpa pikir panjang menjawab bahkan berniat mengcomment note saya seperti itu. Iya kan….? Hahaha, sudah saya duga.

Indonesia mau jadi Negara Maju?
Mana bisa….
Indonesia akan jadi Negara No Bencana, No Kerusuhan?
Nggak mungkin…..
Generasi mudanya saja T O L O L !!!
Lebih memilih FBan dari pada baca buku..
Lebih suka pinjam uang buat beli helm”INK” dari pada bayar LKS Fisika.
Lebih ingin punya motor “MegaPro” dari pada punya kamus translator Indonesia-Inggris-Jerman-Arab.
Lebih banyak menghabiskan waktu membaca dan menulis sms di HP dari pada membaca dan memahami Ayat-ayat Suci Al-Qur’an.
Hiii…….Ancur….. Menjijikkan (Read: Nggilani)

Saya teringat pesan kakak sepupu saya di awal-awal masuk SMA karena Ibunda yang mengadukan supaya saya tak perlu aktif di organisasi-organisasi lagi.
“Jangan hanya berpangku tangan, melihat Indonesia yang masih seperti ini.”
Dari situ saya merenung dan memahami, kemudian segera Bertindak.
Salah satu cara saya menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk Indonesia dengan mengikuti berbagai macam kegiatan yang ada di sekolah dan eks-sekolah. Ber-organisasi dan ber-sosialisasi. Dari usaha sederhana menjadi hobi yang luar biasa bagi saya. ^_^

Teman-temanku yang nggak mau dikatain T O L O L,
Segeralah bangkit untuk Indonesia.
Jangan mau dibohongi oleh tipu muslihat modernisasi IPTEK. Manfaatkan IPTEK menuju kemajuan diri, kemajuan bangsa, kemajuan Negara, bukan hanya sekedar hura-hura belaka.
Semoga kita semua termasuk generasi muda yang mau berusaha dan berkarya demi masa depan Negara.

Yang prihatin terhadap Generasi Muda Masa Kini,
Auli Fisty N A

Template by:

Free Blog Templates